Mohamed Elneny Gelandang Muda Baru Arsenal

Mohamed Elneny Gelandang Muda Baru Arsenal

Mohamed Elneny Gelandang Muda Baru Arsenal – Transfer pemain bukanlah hal asing bagi klub papan atas seperti Arsenal. Namun bagi pendukung Arsenal, transfer pemain yang dilakukan Arsene Wenger menentukan prestasi klub kesayangan mereka selama semusim kedepan. Sehingga setiap kabar transfer yang terdengar selalu menarik minat perhatian para pecinta bola terutama pendukung Arsenal. Kali ini giliran gelandang muda bernama Mohamed Elneny yang berhasil menyita perhatian pandukung Arsenal. Kemampuannya di lapangan tidak perlu diragukan lagi hingga membuat Arsene Wenger berminat merekrutnya dalam transfer musim dingin ini.

Mohamed Elneny Gelandang Muda Baru Arsenal

Mohamed Elneny Gelandang Muda Baru Arsenal

Saat bicara tentang transfer pemain, tidak bisa dilepaskan dari jumlah biaya yang dikeluarkan. Selama ini banyak klub sepakbola papan atas mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk membeli beberapa pemain mahal. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Arsene Wenger. Pelatih yang cukup idealis ini lebih senang mencari bibit-bibit muda berbakat yang tidak terlalu mahal untuk direkrut dan memperkuat squad Arsenal. Hingga Arsenal merupakan klub papan atas yang terkenal tidak terlalu banyak mengeluarkan uang untuk keperluan belanja pemain.

Belakangan idealisme Arsene Wenger telah banyak berubah. Seperti ingin mengikuti perkembangan zaman, Arsenal memberikan pos yang cukup banyak untuk belanja pemain. Arsene Wenger telah melakukan banyak transfer pemain mahal dengan biaya yang tidak sedikit. Sebut saja Mesut Ozil, Santi Cazorla hingga Alexis Sanchez merupakan pemain papan atas yang dibayar cukup mahal untuk bisa merumput di Emirates. Dan transfer musim dingin ini, Arsenal kembali membayar biaya yang cukup mahal untuk membawa Mohamed Elneny.

Berdasarkan kabar yang beredar, Arsenal telah memberikan mahar kepada Elneny sebesar 5 juta Poundsterling atau senilai dengan 100 milyar rupiah. Biaya belanja pemain ini terbilang cukup besar selama Arsene Wenger membeli pemain. Pihak Arsenal sendiri menyatakan bahwa biaya yang cukup besar ini sebanding dengan prestasi dan kemampuan yang dimiliki Elneny. Untuk membuktikan penilaiannya tidak keliru, Arsenal siap menurunkan Elneny saat laga melawan Stoke City pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2016 lusa mendatang.

Profil Mohamed Elneny

keputusan Arsenal melakukan transfer pemain selama musim dingin ini dipicu oleh krisis cedera yang dialaminya. Sudah bukan menjadi rahasia publik jika selama menjalani laga musim dingin ini, beberapa pemain andalan Arsenal mengalami cedera yang cukup serius. Sebut saja Jack Wilshere, Santi Cazorla, Thomas Rosicky hingga Francis Coquelin. Arsenal membutuhkan pemain baru yang mampu mengisi kekosongan pemain andalan mereka sekaligus memiliki kemampuan yang hampir sama dengan mereka yang cedera.

Pemain bola yang sebelumnya merumput di klub sepakbola Swiss bernama Basel ini telah membuat kesepakatan dengan Arsenal untuk merumput di Emirates. Nama lengkap Elneny adalah Mohamed Naser Elsayed Elneny. Pria kelahiran Mesir pada 11 Juli 1992 ini terkenal sangat cakap memainkan bola. Hingga kemampuannya memainkan bola telah membuat Elneny berhasil menggiring Basel menjadi runner up Swiss Cup pada musim pertandingan 2012 dan 2013. Tidak hanya di Swiss Cup, Elneny juga selalu mendampingi Basel dalam laga Swiss Super League pada musim pertandingan 2012/13 hingga 2013/14.

Pemain bola yang masih berusia 23 tahun ini mengawali karirnya pada tahun 1997 pada sebuah klub sepak bola El Ahly. Setelah 11 tahun lamanya berlatih bersama El Ahly, Elneny memutuskan untuk pindah dan berlatih bersama Mokawloon SC. Bersama Mokawloon SC, kemampuannya memainkan bola semakin tidak terbendung. Hingga Elneny dikirim untuk memperkuat squad utama Mokawloon SC. Bersama Mokawloon SC  Elneny telah bertanding dalam 35 laga dan berhasil mencetak 2 gol. Tahun 2013 Elneny resmi memulai debut pertamanya di Basel.

Mohamed Elneny Gelandang Muda Baru Arsenal ini pernah melakukan Laga pertama Elneny bersama Basel adalah saat Basel berlaga melawan Sion pada bulan Mei 2013. Saat itu Basel berhasil menang telak 3-0 atas Sion. Sejak saat itu, Elneny telah menjadi gelandang tetap bagi Basel. Bersama Basel Elneny juga telah berhasil mencetak 3 gol yang membuatnya banyak dilirik klub sepak bola papan atas dunia tidak terkecuali Arsenal. Meski kepindahannya ke Arsenal sempat tertahan karena perizinan kerja, namun tidak menyurutkan keinginan pendukung Arsenal untuk melihat sepak terjangnya di Emirates. Untuk memastikan pilihan Arsene Wenger tidak salah, laga Arsenal melawan Stoke City akan membuktikan kebolehan Elneny.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *