Chelsea Ditahan Imbang West Brom

Chelsea Ditahan Imbang West Brom

Chelsea Ditahan Imbang West Brom – Sudah bukan rahasia lagi jika premier league selalu menyuguhkan berbagai pertandingan klub sepak bola papan atas yang sangat menarik. Tidak hanya menarik, tapi premier league mampu memberikan kualitas permainan sepak bola yang tidak bisa diberikan oleh laga sepak bola lokal. Kali ini giliran pemenang premier league musim lalu Chelsea yang bertemu dengan West Brom. Laga yang diprediksi mengarah pada kemenangan Chelsea ini, justru berakhir mengejutkan dengan West Brom berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2.

Chelsea Ditahan Imbang West Brom

Chelsea Ditahan Imbang West Brom

Laga babak pertama

Sebagai pemenang premier league musim lalu, Chelsea memulai laga pertama dengan serangan yang cukup intens. Hingga strategi yang dimulai dengan sangat intens ini, berhasil membuat Chelsea unggul lebih dulu dari West Brom. Gol pertama Chelsea dibuat oleh Caesar Azpilicueta tepat pada menit ke 20 sejak babak pertama dimulai. Gol ini berhasil menembus gawang West Brom setelah kerjasama yang sangat baik dari Diego Costa dan Willian. Bola datar yang gagal dieksekusi Willian, berhasil diteruskan Costa hingga diambil dengan baik oleh Azpilicueta.

Melihat lawannya unggul lebih dulu, tidak lantas menurunkan serangan West Brom. Tepat pada menit ke 33 tidak lama dari serangan gol Chelsea, pemain West Brom Craig Gardner berhasil menyarangkan sebuah gol ke gawang Chelsea. Gol balasan West Brom ini didapatkan dari kesalahan pendro yang bermaksud menggiring bola ke daerah sendiri tapi justru jatuh ke kaki Gardner. Tanpa menunggu lama, Gardner berhasil memanfaatkan bola tersebut dengan sebauh tembakan keras dari luar penalti. Kedudukan sementara Chelsea dan West Brom menjadi imbang dengan skor 1-1.

Gol balasan dari West Brom berhasil menahan imbang Chelsea untuk sementara. Baik Chelsea dan West Brom sama-sama bekerja keras melakukan serangan untuk membuat skor imbang ini segera berakhir. Sayangnya kerja keras kedua tim tidak membuahkan hasil. Hingga peluit babak pertama ditiupkan, West Brom masih menahan imbang Chelsea. Baik West Brom maupun Chelsea masih bertahan dengan skor yang sama 1-1.

Laga babak kedua

Pertandingan babak kedua dimulai dengan digantinya Pedro oleh Kenedy. Sama halnya dengan babak pertama, jalannya babak kedua sangat menarik dan cukup seru untuk disaksikan. West Brom tidak mau kalah dengan Chelsea yang juga telah siap menggempur West Brom. Baik Chelsea dan West Brom saling melakukan tekanan dengan melancarkan serangan-serangan tajam ke gawang lawannya. Hingga pada menit ke 73, Chelsea berhasil membongkar skor imbang mereka dengan sebuah gol bunuh diri yang dilakukan Gareth McAuley.

Gol bunuh diri West Brom ini berawal dari sebuah tendangan yang dilakukan Willian. Maksud hati Willian adalah mengirim bola datar ke arah kotak penalti sebagai umpan. Sayangnya bola datar ini justru membentur kaki Mc Auley dan masuk ke dalam gawang West Brom sendiri. Skor pertandingan menjadi 2-1. Chelsea berhasil menekuk West Brom untuk sementara. Keunggulan mengarah ketangan Chelsea. Prediksi banyak pihak yang cenderung pada Chelsea mendekati terbukti. Banyak penonton yang menyangka bahwa laga kali ini benar-benar akan menjadi kemenangan untuk klub yang memiliki julukan The Blues ini.

Sayangnya prediksi banyak pihak justru tidak tepat. Kemenangan yang seharusnya berada tepat di depan mata, tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea. Menjelang babak kedua berakhir, tepatnya pada 10 menit sebelum pertandingan berakhir, West Brom berhasil membuat gol. Kali ini giliran James McClean yang membuat West Brom berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tendangan yang berasal dari luar kotak penalti ini, telah berhasil menyelamatkan West Brom namun membuat poin agregat yang dimiliki Chelsea di depan mata hilang begitu saja.

Meski waktu pertandingan masih tersisa beberapa menit lagi, namun semua usaha yang dilakukan Chelsea untuk mengubah skor seperti sia-sia. Bahkan waktu tambahan yang diberikan wasit tidak mampu dimanfaatkan Chelsea untuk menambah pundi-pundi perolahan golnya. Sehingga permainan harus berakhir dengan skor imbang 2-2. Dengan Chelsea Ditahan Imbang West Brom, Chelsea tetap berada di peringkat yang sama yakni peringkat 14 klasemen sementara. Sedangkan West Brom berada diperingkat yang tidak jauh berbeda dari Chelsea, yakni peringkat 13 klasemen sementara premiere league.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *